Pengertian Page | Site | Authority - Page Authority atau Site Authority merupakan mesin yang mengukur seberapa kuat niche halaman atau situs kita pada hasil pencarian (SERPs) yang diukur menggunakan skala 1-30.
Pada dasarnya Page Authority / Site Authority mempunyai prinsip dasar yang menyerupai Google PageRank, namun dengan penghitungan dan prinsip yang sedikit berbeda.
Jika pada Google PageRank menggunakan skala penilaian antara 0 - 10, maka berbeda dengan Site / Page Authority yang menggunakan skala 1 - 30. Dan pada intinya lebih mudah mencapai skor 1 - 10 ketimbang menaikkan skor dari 11 - 20 ataupun 21 - 30.
Tadi perbedaan mengenai skala penilaian, sekarang mengenai aspek, prinsip ataupun dasar dari penilaian tersebut.
Jika penilaian pada Google PageRank lebih mengacu pada korelasi Jumlah BackLink, Kualitas Konten dan Umur Domain. Lain halnya dengan Page Authority / Site Authority yang penilaian atau pemberian skornya hanya melihat pada alur niche blog.
Maksudnya seperti ini. Jika Anda membuat Blog yang mempunyai tema SEO, jika ingin mendapatkan Page Authority / Site Authority yang tinggi, ya artikel yang Anda buat haruslah tidak jauh tentang Optimalisasi Mesin Pencari.
Atau mudahnya Page Authority / Site Authority merupakan Nilai yang diberikan untuk Niche Blog sementara Google PageRank merupakan Nilai yang diberikan untuk Blog tersebut.
Lantas Apa Sih Fungsi atau Manfaat Page Authority / Site Authority ?
Yang pertama tentunya untuk membuat Blog Anda lebih kuat ketika dihadapkan pada Blog “gado-gado” pada SERPs (tentunya dengan keyword niche blog Anda). Dan yang kedua untuk meningkatkan Bouce Rate pada Blog Anda, kenapa bisa begitu ? Ketika Blog Anda menyajikan informasi khusus semisal apa ya masak SEO lagi, Kuliner aja dah. Nah, misal Blog Anda khusus membahas atau berniche Kuliner, maka pengunjung yang sedang mencari hal tentang Kuliner pasti akan menjelajahi Blog Anda. Dengan begini sudah bisa dipastikan Bounce Rate Anda akan meningkat dengan pesat.
Yang pertama tentunya untuk membuat Blog Anda lebih kuat ketika dihadapkan pada Blog “gado-gado” pada SERPs (tentunya dengan keyword niche blog Anda). Dan yang kedua untuk meningkatkan Bouce Rate pada Blog Anda, kenapa bisa begitu ? Ketika Blog Anda menyajikan informasi khusus semisal apa ya masak SEO lagi, Kuliner aja dah. Nah, misal Blog Anda khusus membahas atau berniche Kuliner, maka pengunjung yang sedang mencari hal tentang Kuliner pasti akan menjelajahi Blog Anda. Dengan begini sudah bisa dipastikan Bounce Rate Anda akan meningkat dengan pesat.
Bagaimana, Cara Untuk Mengetahui Skor Page Authority / Site Authority Pada Blog Kita ?
Mudah saja, Anda bisa langsung mengunjungi Website penyedia layanan Authority Checker, dan jika Anda tidak mau repot mencari di Google, Anda bisa langsung pergi ke Moonsy Free Page Authority Checker.
Mudah saja, Anda bisa langsung mengunjungi Website penyedia layanan Authority Checker, dan jika Anda tidak mau repot mencari di Google, Anda bisa langsung pergi ke Moonsy Free Page Authority Checker.
Sebenarnya, saya ada sedikit Tips Untuk Meningkatkan Page Authority / Site Authority walaupun Blog Anda memiliki Niche “gado-gado” yaitu dengan Cara memposisikan diri Anda sebagai pengunjung, dan tanyakan pertanyaan dibawah ini untuk diri Anda :
- Apakah Blog ini pantas untuk di Bookmark ?
- Apakah saya puas (mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat) saat saya membaca Artikel yang ada di Blog ini ?
- Bagaimana bahasa yang digunakan dalam menyampaikan Informasi ? terlalu bertele-tele atau langsung to the point ?
- Apakah Blog ini diupdate secara rutin ? Jika iya saya akan kembali lagi nanti
0 komentar:
Posting Komentar